Sabtu, 29 Oktober 2016

Tole & Genduk Sidoarjo, Duta Pariwisata Cilik



Hai! Kali ini, saya akan share sedikit pengetahuan saya tentang Tole & Genduk Sidoarjo. Sekaligus menjabarkan tentang kontes ini. Check it out!
Apasih Tole & Genduk Sidoarjo itu?
Tole & Genduk Sidoarjo adalah suatu kontes pemilihan duta pariwisata cilik Sidoarjo. Kontes ini diadakan oleh Pemerintah dinas pariwisata kabupaten Sidoarjo.
Apa tujuan adanya Tole & Genduk Sidoarjo?
Tujuannya yaitu untuk membantu mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu Tole & Genduk sangat bermanfaat untuk membentuk pribadi diri yang lebih baik.  Di ajang ini kita dapat menampilkan apa bakat dan kemampuan kita.
Apasih artinya Tole dan Genduk itu?
Tole adalah panggilan untuk anak laki – laki dalam bahasa Jawa. Sedangkan Genduk adalah panggilan untuk anak  perempuan dalam bahasa Jawa.
Bagaimana proses atau tahapan dalam ajang ini?
Pertama, pendaftaran terlebih dahulu. Lalu baru mengikuti test seleksi penyisihan untuk masuk ke babak selanjutnya.Setelah lulus babak penyisihan, baru nanti akan ada karantina untuk para semifinal, tetapi karantina tidak sampai menginap hanya dari Pagi sampai Sore saja. Setelah karantina dan penilaian, baru akan ditentukan 10 besar (5 Genduk & 5 Tole). Tapi pengumuman 10 besar ini akan diumumkan pada saat Grand Final. Selanjutnya langsung dipilih juara 3 besar Tole dan juara 3 besar Genduk.
Berapa usia yang diperbolehkan untuk mengikuti ajang ini?
Menurut pengalaman saya, ada peserta yang baru menduduki kelas 2 SD.  Dan ada juga yang kelas 6 SD. Jadi ajang ini diperuntukkan siswa – siswi SD. Tapi kalau menurut pendapat saya, lebih baik minimal kelas 4, agar persiapan lebih matang.
Apa saja test -  test yang ada?
Test Bakat dan Test Pengetahuan tentang kemampuan bahasa asing dan kepariwisataan. Dan juga sikap , kepribadian, atau sopan santun.
Karantinanya itu seperti apa sih?
Di karantina itu kita diajari lebih dalam tentang Wisata Sidoarjo, sopan santun, ada juga latihan Cat Walk, lalu ada juga pemotretan untuk profil peserta Semifinal.
Apa saja macam – macam juaranya?
Juara 1, 2, 3 besar Tole Sidoarjo.
Juara 1, 2, 3 besar Genduk Sidoarjo.
Juara Genduk Favorite
Juara Tole Favorite
Juara Genduk Berbakat
Juara Tole Berbakat

Nah, begitulah singkatnya tentang Tole Genduk Sidoarjo.

Dulu, bakat yang saya tampilkan ada 3, yaitu Tari tradisional, Menyanyi, dan Gymnastic. 
Dan Alhamdullilah saya meraih Wakil 1 Genduk Sidoarjo 2015, alias juara 2 Genduk Sidoarjo 2015.
Semua pengalaman yang saya dapatkan di kontes ini sangat bermanfaat unutk saya hingga sekarang.
Jadi, tunggu apa lagi? Ikuti KONTES PEMILIHAN TOLE GENDUK SIDOARJO 2017!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar